8/12/2008

PEMBINA OSIS SMP NEGERI 1 CURUG

SEKAPUR SIRIH

Puji dan syukur dipanjatkan ke Khadirat Allah SWT. Karena berkat rahmat dan kekuata-Nya, sampai pada saat ini masih diberikan umur dan kesehatan. Sholawat dan salam disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, kepada sahabat-sahabatnya sampai pada umatnya yaitu kita sekalian.
Alahmadulillah saya mengajar di SMP Negeri 1 Curug sudah hampir 15 tahun, mulai 03 Maret 1993 sampai sekarang. Kalau melihat perjalanan waktu, 15 tahun bukan waktu yang singkat. Tapi yang dirasakan seperti baru kemaren saya datang ke Tangerang untuk mengajar di SMP Negeri 1 Curug. Berkah … itu pertanda saya merasa betah berada di Tangerang, walaupun bukan kota kelahiran saya.

Selama mengajar di SMP Negeri 1 Curug, Alhamdulillah saya diberi kepercayaan untuk memegang amanah yang harus diemban. Selain mengajar, saya juga mendapat tugas tambahan yang dilaksanakanya secara periodic. Mulai dari jadi wali kelas, pengurus warung koperasi, Pembina perpustakaan, Pembina OSIS atau PKS Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah, pengurus kantin sekolah dll. Semua tugas saya laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan iklas karena itu semua merupakan kewajiban yang diberikan pada saya. Namun demikian tentu saja kekurangan dan kekurangan masih ada disana-sisni. Karena yang namanya manusia tidak lepas dari kekurangan dan kesalahan.
Kalau kita tengok ke belakang, SMP Negeri 1 Curug tidak seindah, semegah, sepopuler seperti sekarang. Dulu bangunanya banyak yang rusak, belajar dilaksanakan pagi dan sore hari, lapangan becek dll. Seiring dengan perjalanan waktu dan juga tuntutan jaman SMP Negegri 1 Curug mulai mengadakan perubahan-perubahan, mulai dari perubahan system atau manajemen sekolah, perubahan fisik bangunan serta sarana prasarana penunjang lainya, dan yang sedang dihadapi sekarang SMP Negeri 1 Curug ingin mengadakan perubahan mutu. Mutu lulusan SMP Negegri 1 Curug diharapkan menagalami perubahan yang signifikan. Selain persentase kelulusan, juga peningkatan nilai yang diperoleh terutama nilai Ujian Nasional. . Itu semua bisa terlaksana apabila semua unsur sekolah bekerja keras.

SMP Negeri 1 Curug punya visi ”Unggul dalam prestasi dan selalu menjunjung keimanan dan ketakwaan”. Kalau dikaji, visi SMP Negeri 1 Curug mempunyai makna yang sangat dalam dan luas. Unggul dalam prestasi. Prestasi akademis dan non akademis. Untuk meraih prestasi akademis, apabila dikaitkan dengan letak geografi, kultur masarakat, dan juga sumber daya manusia yang ada terutama siswa atau input, memang kurang mendukung, namun dengan demikian kalau kita semua berusaha walau hanya selangkah-selangkah pasti akan mengalami kemajuan.

Menyadari hal itu, peluang yang lebih bangus untuk membawa nama baik sekolah adalah dengan peningkatan prestasi non akademik. Sehingga kami berusaha dengan para Pembina dan para pelatih untuk meningkatkan prestasi dalam bidang eskul, dan olahraga. Alhasil prestasi di bidang non akademik, SMP Negeri 1 Curug sudah banyak berbicara, baik di tingkat kabupaten ataupun di tingkat profinsi. Untuk lebih jelasnya mengenai prestasi non akademis bias dilihat di profil sekolah.
Dan kami berharap. Untuk yang akan datang, kalau bisa dalam jangka waktu yang cukup dekat prestasi akademiklah yang akan mengharumkan SMP Negeri 1 Curug baik di tingakat kabupaten ataupun tingkat propfinsi. Selain itu juga ada prestasi akademik merupakan salah satu indicator untuk menuju Sekolah Standar Nasional.
Demikian sekedar, prakata, angan-angan dan harapan saya selaku guru di SMP Negeri 1 Curug. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan dikabulkan oleh Allah Subhanahuwataala.
Amiiin .



SEMOGA SUKSES


Pembina OSIS
SMP Negeri 1 Curug



Drs. I y e p, S.Pd
Pembina
Nip : 132 047 194




Tidak ada komentar: